Filter Air

Filter Air

Filter air adalah suatu alat yang berfungsi untuk menyaring dan menghilangkan kontaminan di dalam air dengan menggunakan penghalang atau media, baik secara proses fisika, kimia maupun biologi.

PASIR AKTIF
pasir aktif
Pasir aktif dalam istilah globalnya actived sand, mempunyai fungsi sebagai pengikat unsur besi/ ferrum (Fe), mangan(Mn), serta sulfida dalam air. Pasir aktif berbentuk padat, tahan terhadap tekanan air yang dikeluarkan oleh pompa atau pressure pump.
Hidrogen Sulfida (H2S) merupakan salah satu penyebab bau dalam air, dapat difilter juga menggunakan pasir aktif. Pasir aktif mengkatalis tiga polutan di atas menjadi senyawa yang tidak larut dalam air, sehingga ketiga polutan di atas akan mengkristal dan terlepas dari kandungan air, paling tidak akan mengurangi intensitasnya dalam air yang melewati pasir aktif dalam filter.

KARBON AKTIF
karbon-aktif
Karbon aktif terbuat dari batok atau tempurung kelapa yang dibakar sampai menjadi karbon. Karbon aktif berfungsi penyerap bau, menghilangkan warna kuning dan unsur yang merugikan di dalam kandungan air.
Pembuatan karbon ini tanpa pencampuran kimia tertentu sehingga aman digunakan untuk keperluan pemfilteran. karbon aktif atau active carbon memiliki daya serap yang tinggi dan mudah menjernihkan air.

MGS – MANGANESE GREEN SAND
media-filter-air-mangan-mgs
MGS mempunyai keunggulan dayaserap terhadap polutan seperti hidrogen sulfida (H2S) yang sering menimbulkan bau. Manganese green sand berbentuk zat padat, mampu menahan pressure pump dan awet digunakan. Selain menyerap sulfida bahan media mgs ini juga mampu menyerap kandungan besi (Fe) dan mangan (Mg)

PASIR ZIOLITE
zeolite

Media pasir ziolite berwarna agak kehijauan dan memberikan segar dalam air, menjaga Ph atau keasaman air dan menambah mineral, mampu menyaring besi namun dalam jumlah tidak banyak. Sering digunakan dalam aquarium dan penjernihan air.

PASIR SILIKA
pasir-silika

Pasir silika adalah batu alam yang baik untuk memfilter lumpur, kotoran dan mampu menahan hasil oksida besi serta mangan. Pasir silika ini banyak digunakan dalam water traetment pengolahan air dan limbah

Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi rekan rekan sekailian. Untuk pemesanan dapat menghubungi kami disini

Leave a Reply